Image

Dialog dengan MUI, Kapolri: Kebhinekaan Tanggung Jawab Kita Semua

Lina Fitria, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 15:54 WIB
Dialog Antara MUI dengan Kapolri Tito Karnavian (Foto: Lina/Okezone) Dialog Antara MUI dengan Kapolri Tito Karnavian (Foto: Lina/Okezone)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar dialog bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Gedung MUI, Jalan Proklamasi 51, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI, Din Syamsyudin mengatakan, dialog tersebut merupakan yang ketiga kalinya dengan mengangkat tema "Dialog Ulama-Umara: Meneguhkan Kondusifitas Umat". Pantauan Okezone di lokasi, sebelum dialog dimulai, Din mengajak seluruh peserta dialog untuk mendoakan mantan Ketua PBNU, KH Hasyim Muzadi yang baru wafat pada Kamis 16 Maret.

Setelah itu, forum diserahkan kepada Kapolri dengan menyampaikan tentang kebhinekaan yang harus dirawat oleh rakyat Indonesia juga MUI. "Saya ingin lebih menyampaikan tentang kebhinekaan karena ini merupakan tanggungjawab kita semua," kata Tito.

Dikatakan Tito, selama ini Polri selalu dijadikan kambing hitam dalam setiap ada konflik. "Jadi ada konflik sosial, politik, termasuk konflik keagamaan, polisi selalu berada dalam keadaan tertekan, baik dari bawah atau atas," ujarnya.

Selanjutnya, Tito pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebhinnekaan dan juga mencegah adanya perpecahan antar kelompok.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming