Image

Usut Korupsi Disdikpora, KPK Periksa PNS dan Swasta di BPKP Kebumen

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 20:35 WIB
Jubir KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone) Jubir KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan suap proyek pada Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen. Kali ini, penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap sembilan saksi yang berasal dari kalangan PNS dan swasta. 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ‎pemeriksaan terhadap sembilan saksi tersebut dilakukan di Kantor Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Terkait dengan penanganan perkara Kebumen diperiksa sembilan saksi untuk tersangka AP (Andi Pandoyo‎, Sekda Pemkab Kebumen)," ujar Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

Dalam kasus itu, KPK sudah menetapkan lima orang tersangka. Mereka adalah Ketua Komisi A DPRD Kebumen Yudi Tri Hartanto, PNS Dinas Pariwisata Pemkab Kebumen, Sigit Widodo, dan Sekda Pemkab Kebumen, Adi Pandoyo.

‎Sementara itu, dua orang tersangka dari pihak swasta yang diduga sebagai pemberi suap yakni Dirut PT Otoda Sukses Mandiri Abadi (PT OSMA), Hartoyo, dan pihak swasta, Basikun. Kelima tersangka tersebut terlibat dalam kasus suap pemulusan proyek Disdikpora di Pemkab Kebumen.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming