Image

Kontrak Politik Palsu Beredar, Bawaslu DKI Janji Tindaklanjuti Laporan Anies-Sandi

Dara Purnama, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 07:00 WIB
Kontrak politik palsu (Foto: Ist) Kontrak politik palsu (Foto: Ist)

JAKARTA - Bawaslu DKI Jakarta berjanji akan menindaklanjuti laporan Tim Advokasi calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno (Anies-Sandi) terkait kampanye hitam kontrak politik palsu.

Kontrak politik palsu ini sebelumnya di-upload oleh akun @saiful_mujani pada Sabtu 18 Maret 2017 sekira pukul 16.42 WIB. Di mana isinya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyatakan siap memimpin DKI Jakarta dengan nilai-nilai syariat Islam dan mendengarkan nasihat para Mufassir dan Ulama.

"Setiap laporan yang kami terima pasti ditindaklanjuti," kata Komisioner Bawaslu Muhammad Jufri ketika dihubungi Okezone, di Jakarta Selasa (21/3/2017).

Sebelumnya Tim Advokasi Anies-Sandi melaporkan kasus ini ke Bawaslu DKI Jakarta. Menurut Jufri, selanjutnya pelapor akan dimintai keterangan oleh penyidik.

"Kita akan minta keterangan dari pelapor. Saya belum tau penyidik akan melakukannya sekarang apa besok saya belum lihat jadwalnya. Tergantung kesediaan pelapor juga apakah besok atau hari ini," katanya.

Nantinya, ketika laporan setelah diselidiki dan nantinya jika ada dugaan memiliki unsur pidana, maka akan diteruskan ke sentra penegakkkan hukum terpadu (Gakkumdu).

"Setiap laporan jika ada unsur pidananya baru kita bawa ke Gakkumdu," katanya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming