Image

Teken Kontrak Politik dengan Perindo, Mesin Politik Anies-Sandi Semakin Kuat

Dara Purnama, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 06:29 WIB
Kontrak politik Partai Perindo dengan Anies-Sandi. (Foto: @Hary_Tanoe) Kontrak politik Partai Perindo dengan Anies-Sandi. (Foto: @Hary_Tanoe)

JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta Ubedilah Badrun menilai kontrak politik yang diteken calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Partai Perindo sangat menguntungkan pasangan nomor urut tiga tersebut untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI putaran kedua.

"Saya kira secara kontrak politik menguntungkan Anies-Sandi apalagi Perindo di belakangnya ada Hary Tanoe yang memiliki dua kekuatan penting, yakni capital dan ada modal media," kata Ubei ketika berbincang dengan Okezone, di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Selain itu, kata Ubei, adanya tambahan dukungan dari Perindo untuk pasangan calon yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, mesin politik yang akan memenangkan Anies-Sandi otomatis bertambah.

"Tentu saja ketika partai memberikan dukungan artinya ada mesin politik di dalamnya. Karena ada mesin politik yang levelnya dari tingkat DPW DKI sampai ke ranting, berarti mesin politik Anies-Sandi bertambah. Dimungkinkan bekerjanya mesin politik Anies-Sandi akan makin kuat itu yang membuat kekuatan Anies-Sandi untuk memenangkan pertarungan," ujarnya.

Sekadar diketahui, berikut ini enam poin komitmen Anies-Sandi terkait dukungan yang diberikan Partai Perindo:

1. Menjadi pemimpin dan milik seluruh warga Jakarta tanpa membedakan suku, ras, agama, latar belakang dan status sosial, serta selalu bersikap adil dan jujur.

2. Menerapkan Pancasila dalam arti yang benar sebagai pijakan dalam memimpin Kota Jakarta.

3. Berpihak kepada rakyat kecil agar dapat tumbuh kesejahteraan, pendidikan, dan keterampilannya sehingga kesenjangan sosial di Kota Jakarta dapat diperkecil serta mempercepat Jakarta menjadi Jakarta yang maju. Hal ini dilakukan dengan tetap mendorong kelompok masyarakat yang sudah mapan tetap tumbuh berkembang dengan memberikan kepastian hukum dan transparansi aturan.

4. Mampu mengatasi dan memberantas kejahatan narkoba, kejahatan korupsi, dan kejahatan umum lainnya, serta menegakkan hukum dengan benar.

5. Mampu melakukan penataan Jakarta yang asri, bersih, dan sehat, serta mengatasi banjir dan kemacetan.

6. Mampu mengayomi masyarakat Jakarta dengan menciptakan suasana yang aman, penuh kepastian, tenteram, damai, bertoleransi, beretika, dan beradab.

(erh)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming