Image

Kontrak Politik Anies-Sandi dengan Perindo Dinilai Untungkan Kedua Pihak

Dara Purnama, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 07:36 WIB

JAKARTA - Partai Perindo telah resmi memberikan dukungannya kepada calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Anies-Sandi pun bersedia untuk menandatangani kontrak politik dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.

Direktur Periskop Data M Yusuf Kosim menilai penandatanganan kontrak politik yang dilakukan Anies-Sandi dengan Perindo ini akan menguntungkan keduanya.

Menurutnya, dukungan Perindo kepada Anies-Sandi akan memperkuat tambahan mesin partai untuk memenangkan Pilgub DKI 2017.

"Anies-Sandi mendapatkan keuntungan dengan memperoleh keuntungan dari simpatisan atau mesin Partai Perindo. Dan Partai Perindo pun akan mendapatkan keuntungan politik apabila Anies-Sandi itu jadi gubernur dengan memperkuat posisinya sebagai parpol di Jakarta," kata pria yang akrab disapa Yuko ini saat berbincang dengan Okezone, Selasa (21/3/2017).

Menurut Yuko, ketika pesta demokrasi lima tahunan berlangsung, semua segmen politik dan masyarakat harus bisa direbut oleh pasangan calon untuk memenangkan kontestasi tersebut.

"Apalagi DKI, putaran kedua ini pasti sangat ketat dengan perolehan suara yang mungkin sangat tipis," tandasnya.

Berikut ini enam poin komitmen Anies-Sandi terkait dukungan yang diberikan oleh Partai Perindo:

1. Menjadi pemimpin dan milik seluruh warga Jakarta tanpa membedakan suku, ras, agama, latar belakang dan status sosial, serta selalu bersikap adil dan jujur.

2. Menerapkan Pancasila dalam arti yang benar sebagai pijakan dalam memimpin Kota Jakarta.

3. Berpihak kepada rakyat kecil agar dapat tumbuh kesejahteraan, pendidikan, dan keterampilannya sehingga kesenjangan sosial di Kota Jakarta dapat diperkecil serta mempercepat Jakarta menjadi Jakarta yang maju. Hal ini dilakukan dengan tetap mendorong kelompok masyarakat yang sudah mapan tetap tumbuh berkembang dengan memberikan kepastian hukum dan transparansi aturan.

4. Mampu mengatasi dan memberantas kejahatan narkoba, kejahatan korupsi, dan kejahatan umum lainnya, serta menegakkan hukum dengan benar.

5. Mampu melakukan penataan Jakarta yang asri, bersih, dan sehat, serta mengatasi banjir dan kemacetan.

6. Mampu mengayomi masyarakat Jakarta dengan menciptakan suasana yang aman, penuh kepastian, tenteram, damai, bertoleransi, beretika, dan beradab.

(fas)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming