Image

Teken Kontrak Politik dengan Perindo, Timses Anies-Sandi: Itu Bentuk Sinergi Visi-Misi

Dara Purnama, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 08:01 WIB

JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno meneken kontrak politik dengan Partai Perindo. Kontrak politik yang ditandatangani Anies-Sandi bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo itu berisi enam poin.

Tim Sukses Anies-Sandi, Syarif mengatakan, penandatanganan kontrak politik untuk dukungan pada putaran kedua Pilgub DKI 2017 itu merupakan sinergi visi-misi Anies-Sandi dengan Perindo.

Terlbih, kata Syarif, Perindo mempunyai visi dan misi yang sama dengan Anies-Sandi yang diusung Partai Gerinda dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Perindo itu kan sebuah partai politik yang mempunyai visi dan misi yang saya pahami sebagai partai yang berorentasi ekonomi kerakyatan. Dan kemaren yang diteken kontrak politik itu bagian dari upaya akselerasi (percepatan), sinergi antara visi dan misi Anies-Sandi dengan Perindo," kata Syarif ketika berbincang dengan Okezone di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Syarif yang juga anggota DPRD DKI itu berharap dengan adanya kontrak politik tersebut, apa yang digagas Anies-Sandi melalui bisa didukung oleh Perindo.

"Ada beberapa gagasan terutama soal UMKM itu yang paling menonjol. Kita ada Oke Oce basisnya pada penguatan pemberdayaan pengusaha kalangan menengah ke bawah. Itu aspek yang diperhatikan banget sama Perindo. Ketemu sama kita. Ada kesamaan," ujarnya.

Selain itu, menurut Syarif, poin penting dalam kontrak politik Perindo yang selaras dengan Anies-Sandi yakni tak akan membedakan suku, ras, agama, latar belakang dan status sosial ketika memimpin Ibu Kota.

"Itu kan berangkat dari situasi dan kondisi dua tahun terakhir ini dengan kepemimpinan incumbent seperti itu kan sering buat gaduh, sering buat ribut. Kadang-kadang hal yang tidak perlu disampaikan kepada publik lalu memancing reaksi. Itu kan sebuah cerminan dari kepemimpinan yang tidak mengayomi. Nah Anies-Sandi menawarkan solusi. Solusi yang mendudukan pemimpin sebagai inspirator, merangkul, bukan memukul," jelasnya.

Berikut ini enam poin komitmen Anies-Sandi terkait dukungan yang diberikan oleh Partai Perindo:

1. Menjadi pemimpin dan milik seluruh warga Jakarta tanpa membedakan suku, ras, agama, latar belakang dan status sosial, serta selalu bersikap adil dan jujur.

2. Menerapkan Pancasila dalam arti yang benar sebagai pijakan dalam memimpin Kota Jakarta.

3. Berpihak kepada rakyat kecil agar dapat tumbuh kesejahteraan, pendidikan, dan keterampilannya sehingga kesenjangan sosial di Kota Jakarta dapat diperkecil serta mempercepat Jakarta menjadi Jakarta yang maju. Hal ini dilakukan dengan tetap mendorong kelompok masyarakat yang sudah mapan tetap tumbuh berkembang dengan memberikan kepastian hukum dan transparansi aturan.

4. Mampu mengatasi dan memberantas kejahatan narkoba, kejahatan korupsi, dan kejahatan umum lainnya, serta menegakkan hukum dengan benar.

5. Mampu melakukan penataan Jakarta yang asri, bersih, dan sehat, serta mengatasi banjir dan kemacetan.

6. Mampu mengayomi masyarakat Jakarta dengan menciptakan suasana yang aman, penuh kepastian, tenteram, damai, bertoleransi, beretika, dan beradab.

(fas)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming