Image

Wah... Ada 156 Ribu Pemilih Baru pada Putaran Kedua Pilgub DKI 2017

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 12:20 WIB
Komisioner KPU DKI Jakarta, Moch Sidik di KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone) Komisioner KPU DKI Jakarta, Moch Sidik di KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umu (KPU) DKI Jakarta Moch. Sidik mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat pleno untuk menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam putaran kedua Pilgub DKI 2017 malam ini di Hotel Oasis, Jakarta Pusat.

Sidik menuturkan, pihaknya sudah mendapatkan gambaran terkait jumlah pemilih yang akan bertambah. Menurutnya, dari hasil rapat pleno KPU tingkat kabupaten dan kota ada sekira 156 ribu pemilih baru dalam pesta demokrasi tersebut.

"Dalam rapat pleno di sana ada penambahan kurang lebih 156 ribu pemilih bertambah dari DPT putaran pertama. Cuma pastinya nanti malam ini. Pertama itu kan 7.108.589. Ya tinggal ditambahkan saja kurang lebih 7,2 jutaan," ujar Sidik di Gedung KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Ia memastikan jumlah itu akan bertambah karena pihaknya belum memasukkan jumlah pemilih yang ada di Lembaga Pemasyarakatan DKI Jakarta. KPU, sambungnya, bekerja sama dengan Dinas Dukcapil DKI untuk mendata pemilih yang ada di sana.

"Kami belum bisa masukkan nama-nama pemilih di lapas, kalau belum ada kepastian dari Dukcapil. Setelah dapat angka dari Dukcapil, baru kita perbaiki DPSnya," tuturnya.

Setelah penetapan malam ini, kata Sidik, pihaknya akan tetap membuka posko untuk menyaring warga DKI yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga Selasa 28 Maret 2017.

"Kita jaring lagi dengan sosialisasi buka posko di kelurahan dan apartemen dari tanggal 22 sampai 28 Maret 2017," pungkasnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming