Image

Hadir di Sidang Ke-15, Djan Faridz Ingin Tahu Kesalahan Ahok dari Ahli Agama

Ferio Pristiawan Ekananda, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 13:40 WIB

JAKARTA - Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz hadir di sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Djan mengaku datang ke sidang yang sudah berjalan 15 kali itu untuk mendengar kesaksian ahli agama dari PBNU KH Ahmad Ishomuddin yang dihadirkan oleh kuasa hukum Ahok.

"Hari ini memang sengaja saya datang ke Pengadilan Pak Basuki, karena saya mendengar hari ini ada kesaksian dari ahli agama. Jadi saya ingin betul-betul mendengar dari beliau sebetulnya apa sih kesalahan dari Pak Basuki," kata Djan di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

Djan mengatakan tak terlalu mengerti hukum mengenai kasus yang menjerat Ahok tersebut. Menurut Djan, setelah ramai-ramai soal pernyataan Ahok yang menyitir Surat Al-Maidah ayat 51, calon gubenur DKI nomor urut dua itu sudah meminta maaf.

"Karena saya ini orang awam yang tidak terlalu mengerti mengenai hukum yang ada di Indonesia. Pak Basuki juga sudah berulang-ulang memohon maaf, terlepas salah atau tidak beliau sudah memohon maaf," tukasnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming