Image

Rasain! Bercanda Bawa Bom, Penumpang Wings Air Diamankan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 08:18 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist) Ilustrasi (Foto: Ist)

MEDAN – Seorang pria bernama Agung Susanto (34) ditangkap petugas keamanan (Security Aviation/Avsec) Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (20/3/2017).

Calon penumpang maskapai penerbangan Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1240 jurusan Kualanamu-Lasikin Sinabang itu ditangkap karena mengaku membawa bom.

Manajer Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan, Agung ditangkap sekira pukul 12.45 WIB. Kala itu ia sudah berada di pintu pesawat dan ditanyai pramugari terkait barang bawaannya.

“Saat ditanya pramugari, yang bersangkutan menyebutkan jika barang bawaannya berisi bom. Hal itu kemudian dilaporkan ke petugas keamanan, yang kemudian memaksa yang bersangkutan turun dari pesawat,” ujar Wisnu.

Akibat insiden tersebut, kata Wisnu, penerbangan Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1240 Jurusan Kualanamu- Lasikin Sinabang itu pun harus tertunda selama 10 menit. Sementara Agung langsung diboyong ke Mapolres Deliserdang untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kita imbau kepada seluruh calon penumpang dan pengguna jasa bandara untuk tidak bercanda dengan mengatakan ‘bom’ ketika berada di Bandara ataupun di dalam pesawat karena ‘bom jokes’ merupakan candaan yang serius bagi keamanan dan keselamatan penerbangan,” pungkas Wisnu.

(erh)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming