Image

Sabu asal Malaysia yang Diselundupkan ke Indonesia Ternyata...

Ade Putra, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 12:45 WIB
Barang bukti sabu yang diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia. (Foto: Istimewa) Barang bukti sabu yang diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia. (Foto: Istimewa)

PONTIANAK - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menangkap empat pelaku tindak pidana narkotika di Jalan Adisucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin, 20 Maret 2017, sekira pukul 23.30 Wib.

Informasi yang dihimpun di lapangan, keempat pelaku itu adalah Gusnadi alias Cul, Wahyudi alias Tedung, Gusdiman alias Godeng dan Liem We Po alias Apoh.

Namun, Apoh tewas setelah ditembak karena berusaha kabur ketika hendak ditangkap petugas di depan Pura, Jalan Adisucipto. Tembakan petugas BNN mengenai dada serta tangan sebelah kirinya.

Dari penangkapan yang dilakukan dua puluh personil gabungan BNN dengan BNN Provinsi Kalbar, yang dipimpin oleh AKBP Bugi, setidaknya 11 kilogram (kg) sabu berhasil disita. Sabu yang dikemas menjadi sebelas paket ini ditemukan dalam jok motor Honda Supra KB 6364 HI yang dikendarai salah satu pelaku.

Diketahui pula bahwa keempat pelaku ini merupakan DPO BNN Pusat, di mana telah dilakukan penyelidikan oleh BNN Pusat sebelum dilakukan penangkapan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak BNN Provinsi Kalbar. Namun informasi dari Humas BNNP, akan digelar konferensi pers terkait pengungkapan penyelundupan barang haram dari Negeri Jiran itu sekira pukul 14.00 WIB.

(fas)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming