Image

Waduh! Diduga Rem Blong, Truk Lompati Pembatas Jalan hingga Seruduk Mazda

Tri Purna Jaya, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 12:46 WIB
Diduga rem blong, truk fuso lompati pembatas jalan hingga tabrak mobil Mazda. Diduga rem blong, truk fuso lompati pembatas jalan hingga tabrak mobil Mazda.

BANDAR LAMPUNG – Diduga rem blong saat melintas di jalanan yang menurun, seunit truk Fuso melompati pembatas jalan dan menyeruduk mobil Mazda. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan P Emir M Noer, Selasa (21/3/2017), sekira pukul 11.15 WIB. Kecelakaan terjadi diduga akibat truk Fuso bernomor polisi BE 9616 CB itu mengalami rem blong.

"Saya dari Telukbetung mau ke Talang Padang, Tanggamus. Remnya enggak ada. Sudah diinjek-injek enggak ada," kata sopir truk, Mujiono.

Ia menyatakan, laju truk cukup kencang karena kondisi jalan yang menurun. Ia lantas mengemudikan kendaraannya untuk mengejar lampu lalu lintas yang menunjukkan warna hijau yang beranjak merah.

Lantaran rem blong dan di depan ada antrean mobil, Mujiono lalu banting setir ke kanan. Truk yang dikemudikannya itu pun naik ke pembatas jalan.

Di saat bersamaan, dari arah sebaliknya melaju Mazda 2 warna merah bernomor polisi BE 2303 AF yang dikemudikan Rihan. Truk menabrak sisi kanan mobil itu.

Kondisi city car itu pun ringsek diseruduk truk. Ban mobil sebelah kiri pecah menahan terjangan truk. Beruntungnya, pengemudi Mazda tidak mengalami luka parah, hanya lecet di tangan kanan.

Lokasi kecelakaan lalu lintas ini terjadi di tepi jalan yang padat akan warung. Salah satu pemilik warung, Sukowiyono, kaget dengan tabrakan yang terjadi di depan warungnya itu. Beruntung, terjangan truk “ditahan” oleh city car itu.

(erh)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming