Image

Jelang Nyepi, Polisi Sita Ratusan Liter Arak di Bali

Nurul Hikmah, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 18:56 WIB
Ratusan liter arak Bali di sita jelang perayaan Nyepi (Foto: Nurul Hikmah) Ratusan liter arak Bali di sita jelang perayaan Nyepi (Foto: Nurul Hikmah)

DENPASAR - Menjelang perayaan Nyepi, polisi menyita ratusan liter minuman keras (miras) jenis arak Bali di rumah warga, Ni Wayan Siti di Jalan Astasura, Gang Biu Susu, Denpasar, Bali.

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Wisnu Wardhana mengatakan, razia dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan pada saat perayaan Nyepi.

"Total miras yang kami sita ada 670 liter. Hal ini untuk menghindari mabuk-mabukan," ungkapanya, Selasa (21/3/2017).

Wisnu menjelaskan, pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada warga menjual miras di wilayah tersebut. Dari hasil penggeledahan ditemukan sebanyak 11 jeriken arak yang disimpan di dapur. Kemudian, ditemukan lagi 9 jeriken arak di teras depan rumah pelaku.

"Total yang kami amankan ada 20 jeriken arak. Dari keterangan pemilik rumah selaku penjual pembeli biasanya ada yang beli botolan," katanya.

Imbuhnya, barang tersebut didatangkan langsung dari Kabupaten Karangasem. "Barang bukti sudah kami amankan di polsek," pungkasnya.

(Ari)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming