Image

Tak Kapok, Usai Keluar Penjara Pasutri Ini Nekat Jualan Ganja

Erie Prasetyo, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 19:52 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

MEDAN - Pasangan suami istri (Pasutri) ini nekat kembali menjual ganja setelah bebas dari penjara dalam kasus yang sama. Mereka melakoni aksinya karena berdalih untuk mencukupi kebutuhan ekonominya sehari-hari.

Namun, bukannya makin sukses, kedunya malah harus meringkuk di sel tahanan Polsek Sunggal, Selasa (21/3/2017).

Penangkapan kedua tersangka itu bermula saat polisi mendapatkan informasi bahwa di Jalan Setia Budi Simpang Pemda, Kecamatan Medan Selayang sering terjadi transaksi narkoba.

Dari informasi itu polisi melakukan penelusuran dan penyelidikan, ternyata pasangan suami isteri bernama Yogi Indra (29) dan Riri Purwanti (30) warga Perumahan Putri Deli, Kecamatan Namorambe melintas dengan sepeda motor di TKP.

Alahasil keduanya diberhentikan lalu digeledah oleh petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal. Saat digeledah polisi menemukan 2 amplop kecil berisi daun ganja kering di kantong celana Riri Purwanti. Kemudian Pasutri ini dibawa ke Rumah Sakit Bina Kasih untuk menjalani pemeriksaan tes urine.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Nur Istiono mengatakan kedua tersangka diamankan karena kepemilikan daun ganja kering.

"Kita dapatkan informasi bahwa di TKP sering dijadikan transaksi narkoba. Dari informasi itu, kita lakukan pengintaian. Kedua tersangka melintas dengan sepeda motor. Kita hentikan dan geledah ditemukan barang bukti ganja kering. Saat ini keduanya masih kita kembangkan," ungkapnya. ‎

Dijelaskan Nur, dari pemeriksaan terhadap keduanya diketahui, keduanya sudah lama menjadi pencandu narkoba. Bahkan, keduanya nekat melakoni pencurian dan pernah ditangkap di Polsek Medan Baru, tahun 2015 silam. "Kita masih melakukan pengembangan kasus ini, untuk mencari jaringan pengedar lainnya," ujar Iptu Nur.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 112 UU Nomor 35 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun kurungan penjara.

(aky)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming