Image

Adisucipto Ditutup, AirAsia Rute Bali-Yogya Terpaksa Mendarat di Soetta

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Selasa, 21 Maret 2017 - 17:45 WIB
Pesawat AirAsia rute Bali-Yogya mengisi bahan bakar di Soetta (Roni Bintang/penumpang) Pesawat AirAsia rute Bali-Yogya mengisi bahan bakar di Soetta (Roni Bintang/penumpang)

JAKARTA - Pesawat AirAsia nomor penerbangan XT8448 rute Bali-Yogyakarta, gagal mendarat di Bandara Adisucipto setelah lebih kurang 40 menit pesawat berputar-putar di wilayah udara Yogyakarta untuk menanti pendaratan.

Salah seorang penumpang, Roni Bintang, dalam pesan singkatnya kepada Okezone menjelaskan, pesawat take-off dari Bandara Ngurah Rai sekira pukul 14.40 Wita dan dijadwalkan mendarat di Bandara Adisucipto Yogyakarta pukul 14.50 WIB.

"Satu jam setelah take-off dari Bali, pilot dari ruang kemudi mengumumkan 'karena kondisi cuaca, pesawat akan menunggu giliran mendarat pada urutan ketiga. Kita akan menunggu 30-40 menit lagi'," tulis Roni dalam pesan singkatnya, Selasa (21/3/2017).

Setelah lama berputar-putar di udara, pesawat tak juga mendarat. Sampai akhirnya pilot kembali mengumumkan bahwa pesawat yang mereka tumpangi akan menuju DKI Jakarta untuk mengisi bahan bakar di Bandara Soekarno-Hatta.

Lama perjalanan dari wilayah Yogyakarta menuju Soekarno-Hatta sekira 50 menit. Tepat pukul 16.29 WIB pesawat jenis Airbus A320-200 itu akhirnya mendarat di Soekarno-Hatta.

"Pesawat baru saja mendarat di Bandara Intetnasional Sukarno Hatta untuk melakukan pengisian bahan bakar, sebelum melanjutkan penerbangan ke Yogjakarta. Mohon doanya, semoga semua baik-baik saja," pungkasnya.

Sementara itu, penyebab pesawat ini gagal mendarat karena Bandara Adisucipto ditutup sementara selama 1,5 jam. Penutupan ini lantaran hujan deras sedang melanda wilayah itu. Pesawat ditutup sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

(ris)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming