Image

Minim Fasilitas, Sekolah di Yalimo Laksanaka UN Manual

Ilustrasi (Foto: Okezone)

Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAYAPURA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua masih memberikan kesempatan sekolah melaksanakan ujian nasional secara manual yakni berbasis kertas dan pensil.

"Pada Senin 20 Maret 2017 masih dilaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yalimo, Nahor Nek Wek ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Selasa (21/3/2017).

Pihaknya juga tidak bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 10 April 2017. Menurut dia, pihaknya masih melaksanakan ujian secara manual yakni menggunakan kertas dan pensil karena masih banyak fasilitas pendukung seperti laboratorium komputer belum ada.

"Fasilitas berupa komputer belum ada disetiap sekolah, banyak fasilitas pendukung lainnya juga tidak lengkap," ujarnya.

Selain fasilitas, menurut dia, aliran listrik di kabupatennya sangat sulit sehingga setiap sekolah belum bisa menggunakan komputer. "Tetapi kita akan sesuaikan dengan program nasional, mungkin dua tiga tahun kedepan baru kita bisa laksanakan UNBK," ujarnya.

Dari data yang berhasil dihimpun, Sekolah Sasar di Yalimo sebanyak 51 sekolah, Sekolah Menengah Pertama sebanyak 20 sekolah, SMPK dua sekolah, enam Sekolah Menengah Atas, kemudian dua Sekokah Menengah Kejuruan.

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x