nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa 6,4 SR di Bali Sebabkan 3 Pura Rusak, 1 di Antaranya Roboh

Nurul Hikmah, Jurnalis · Rabu 22 Maret 2017 11:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 22 340 1648867 gempa-6-4-sr-di-bali-sebabkan-3-pura-rusak-1-di-antaranya-roboh-wJhC0pDzqH.jpg Gempa 6,4 SR di Bali menyebabkan tiga pura rusak (IST)

BANGLI - Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) yang mengguncang Pulau Bali pada hari ini, Rabu (22/3/2017) sekira pukul 07.10 Wita, turut menyebabkan kerusakan tiga pura yang berada di Kabupaten Bangli. 

Hal itu sebagaimana data yang didapat Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali. Kepala BPBD Bali Made Indra, melalui pesan singkatnya, pun membenarkan informasi tersebut. 

Ia mengatakan, bagian atas Candi Bentar Jaba di sisi Pura Kehen mengalami kerusakan, dan diperkirakan menyebabkan kerugian sebesar Rp10 juta. Kemudian juga di Pura Keluarga, Puri Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli. 

"Di Tembuku itu yang rusak merupakan pura milik keluarga. Yang rusak Palinggih Meraja Agung Puri Jehem. Saat ini total kerugianya masih didata," ungkap Made Indra. 

Selain itu, ada Palinggih Merajan Nengah Mawah di Desa Abuan, Bangli. "Untuk yang di Desa Abuan ini kondisinya roboh dan mengalami kerugian mencapai sekira Rp15 juta," jelasnya. 

Ia menegaskan, hingga kini tidak ada informasi korban jiwa terkait gempa tersebut. "Sejauh ini kami belum menerima bahwa ada korban jiwa. Hanya ada kerugian material," pungkasnya. 

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini