nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parah! Gempa Bali Rusak Bangunan di 6 Kabupaten dan 1 Kota

Nurul Hikmah, Jurnalis · Rabu 22 Maret 2017 13:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 22 340 1649056 parah-gempa-bali-rusak-bangunan-di-6-kabupaten-dan-1-kota-yT1hkEC2sg.jpg Salah satu rumah di Karangasem roboh akibat gempa. (Foto: IST)

DENPASAR - Enam kabupaten dan satu kota di Bali terkena dampak gempa berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) yang terjadi pada tadi pagi, Rabu (22/3/2017). Seperti diketahui, gempa tersebut terjadi pukul 07.10 Wita dan berpusat di Kota Denpasar.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bali, wilayah yang terkena dampak gempa tersebut yakni Jembrana, Bangli, Klungkung, Karangasem, Kota Denpasar, Badung, dan Gianyar.

Kepala BPBD Bali Made Indra mengatakan, di Jembrana ada tiga desa yang terkena dampak gempa. Di antaranya adalah di Desa Pohsanten yang menyebabkan beberapa atap genting rumah warga jatuh, lalu di Desa Yeh Sumbul Candi dan Desa Yeh Embang.

Sementara di Badung ada satu bangunan sekolah yang terkena dampak gempa. Sedangkan di Denpasar yang terdampak adalah Kantor Pengelolaan Eko Region KLH Bali dan Hotel Puri Kedaton.

Made Indra menambahkan, di Kabupaten Gianyar ada beberapa genting rumah warga yang jatuh dan menimpa mobil. Kemudian terjadi kerusakan sebuah Candi di Bukit Buluh, Gianyar.

"Untuk wilayah Bangli ada tiga pura yang rusak. Total kerugian mencapai puluhan juta rupiah," katanya. 

Di Kabupaten Klungkung juga sama, genting rumah warga berjatuhan, tepatnya di Banjar Tengah, Desa Gunaksa. Lalu di Karangasem terdapat murid SD yang tertimpa genting sekolah.

"Untuk korban di Karangasem, anaknya selamat, dan sudah mendapat perawatan. Sejauh ini data itu saja yang kami berikan, semoga memang tidak ada korban jiwa," pungkasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini