nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik.. Daging Babi Bali Aman Dikonsumsi, Tapi..

Nurul Hikmah, Jurnalis · Rabu 22 Maret 2017 16:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 22 340 1649227 asyik-daging-babi-bali-aman-dikonsumsi-tapi-KPiH9PatyN.jpg Makan daging babi di kantor Gubernur Bali. (Nurul H/Okezone)

DENPASAR – Guna meyakinkan bahwa daging babi di Pulau Dewata aman dikonsumsi Dinas Peternakan Bali mengajak mahasiswa dan pegawai Provonsi makan masakan babi guling bersama-sama di Kantor Gubernur Bali, di Renon, Denpasar, Rabu (22/3/2017).

Sebelumnya, masyarakat Bali sempat takut makan daging babi lantaran ada warga yang positif mengidap penyakit Meningitis Streptococcuns Suis (MSS). Penyakit tersebut ditimbulkan dari daging babi.

Kepala Dinas Peternakan Provinsi Bali, I Putu Sumantara mengimbau warga Bali dalam waktu dekat akan merayakan Galungan. Ia berharap agar tidak mengolah masakan yang tidak dimasak seperti halnya menggunakan bahan darah.

"Kami sudah lakukan penelitian terhadap daging babi. Saat ini bisa saya katakan aman dari virus MSS (Meningitis Streptococcuns Suis). Terpenting daging diolah dan dimasak dengan benar itu saja,"jelasnya.  

Dia menjelaskan, hingga saat ini kasus mengenai adanya pasien yang diduga terjangkit MSS, berdasarkan  hasil laboratorium hanya menunjukkan  sebatas suspect saja.

Dalam makan bersama ini pihaknya menyajikan dua ekor babi guling dengan nasi serta sayur-mayur masakan khas Bali.  Pihaknya menegaskan, bahwa daging babi di Bali aman dikonsumsi dan tidak berbahaya. (sym)

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini