Share

Aceh Bergolak Pasca-Pilkada, Gubernur Zaini Lapor Menko Polhukam

Reni Lestari, Okezone · Kamis 23 Maret 2017 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 340 1650273 aceh-bergolak-pasca-pilkada-gubernur-zaini-lapor-menko-polhukam-fPBuOti1e9.jpg Gubernur Aceh Zaini Abdullah (Foto: Reni Lestari)

JAKARTA - Gubernur Aceh Zaini Abdullah menghadiri audiensi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Zaini mengatakan, kedatangannya ke Jakarta untuk melaporkan sejumlah konflik yang terjadi di daerahnya usai pilkada serentak pada 15 Februari 2017.

"Kita melaporkan kondisi terkini di Aceh. Di Aceh ini kan diprediksi akan terjadi sesuatu dan masalah berlangsungnya pilkada, yang kami laporkan," kata Zaini di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Sebelumnya diketahui, pasca-pilkada serentak terjadi insiden penembakan terhadap dua warga Desa Penarun Baru Kecamatan Penarun, Aceh Timur. Penembakan tersebut diduga terkait pilkada. Namun, hal tersebut bisa diatasi dan tak perlu menjadi keresahan bagi warga Aceh.

"Itu ada riak-riak disana sini, tapi saya sebagian besar bisa diatasi. Saya kira tidak ada lagi hal-hal bisa dirisaukan," ujarnya.

Selain insiden penembakan, sejumlah pilkada di Aceh pun tengah bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), Pemilihan Bupati Aceh Barat dan Pemilihan Gubernur Aceh. Zaini mengimbau, masyarakat tetap tenang dan tak termakan provokasi dari pihak manapun.

"Jangan sampai cepat terprovokasi, serahkan pada orang-orang yang bertanggung jawab kepada itu, kepada penegak hukum," pungkas Zaini.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini