Polda Jatim Selidiki Foto Tahanan Pegang Botol Miras dan Rokok

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 23 Maret 2017 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 519 1649947 polda-jatim-selidiki-foto-tahanan-pegang-botol-miras-dan-rokok-2I89QJEfPW.jpg Foto: Ist
 

SURABAYA – Akhir-akhir ini masyarakat dikejutkan dengan beredarnya foto tahanan pegang botol minuman keras (miras) di Polresta Sidoarjo, Jatim. Foto yang diunggah akun Petek Kelorok tersebut menjadi viral di media sosial (medsos) facebook.

Sejumlah netizen menanyakan darimana seorang tahanan bisa mendapatkan miras di dalam penjara. Sedangkan netizen lain juga meragukan keaslian dari foto miras yang unggah pada 10 Desember 2016.

Masio nag penjara, sek isok ngombe mension (meskipun berada di penjara, masih bisa minum miras),” tulis status Petek Kelorok. Selain itu, akun ini sebelumnya juga mengupload foto para tahanan yang sedang merokok dan disampingnya banyak rokok.

Kondisi ini membuat Polda Jatim bakal melakukan penyelidikan. Apakah nantinya ditemukan pelanggaran yang dilakukan anggota atau tidak. Jika ditemukan sebuah pelanggaran, maka polda tidak segan-segan akan mengambil tindakan tegas.

“Jelas kita minta keterangan darimana bisa terjadi hal demikian,” terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera pada Okezone saat dikonfirmasi, Kamis (23/3/2017).

Baca: Parah! Bandit Pesta Miras di Tahanan Polres Sidoarjo

Menurut Barung, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin tegas dalam masalah pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang. Sehingga tunggu saja dari hasil penyelidikan di lapangan.

“Bapak Kapolda tegas pada anggota yang ‘nakal’ dan suka memberi reward pada anggota yang berprestasi. Tunggu saja hasilnya,” tandas Barung.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini