Kapolres Sidoarjo Benarkan Tahanannya Pegang Botol Miras, Tapi..

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 23 Maret 2017 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 519 1650350 kapolres-sidoarjo-benarkan-tahanannya-pegang-botol-miras-tapi-hPHjxqD4zE.jpg Foto: Ist
 

SURABAYA – Kapolresta Sidoarjo Kombes Muhammad Anwar Nasir membenarkan jika foto tahanan yang menunjukkan botol minuman keras (miras) dan rokok di dalam sel tahanan. Namun, botol miras yang ditunjukkan tidak ada mirasnya alias kosong.

“Benar (foto napi tunjukkan botol miras) di Rutan Polres Sidoarjo. Tetapi itu botol kosong,” kata Anwar kepada wartawan, Kamis (23/3/2017).

Menurutnya, botol tersebut sengaja diambil napi dari tong sampah. Dimana tong itu yang dijadikan tempat sampah sisa-sisa botol miras hasil razia. Petugas rutin melakukan razia di lingkungan rutan.

“Sejumlah barang-barang tersebut sudah diamankan petugas, termasuk handphone yang dibuat untuk menggugah foto itu,” sambungnya.

Ia menambahkan, salah satu tersangka yang ada di foto bernama Puguh Prasetyo alias Kebo (25). Napi ini terlibat kasus pelemparan paving hingga menewaskan ustad Mustofa, yang kini sudah dilimpahkan ke lapas.

Disinggung darimana para napi mendapat barang-barang itu, ia mengaku tidak tahu secara pasti. Namun, pihaknya menyadari ini merupakan kelengahan dari petugas dalam mengamankan botol-botol sisa miras.

“Entah darimana barang-barang itu, yang jelas malamnya sudah diamankan petugas baik botol-botol miras, rokok maupun handphone yang dibuat selfie napi,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini