Polres Sukabumi Sita 23 Motor Curian, Satu Pelaku Ditembak Mati

Agregasi Antara, · Kamis 23 Maret 2017 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 23 525 1649887 polres-sukabumi-sita-23-motor-curian-satu-pelaku-ditembak-mati-Fu8GQQ5uKS.jpg

SUKABUMI - Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Sukabumi Kota, Jawa Barat, menyita 23 sepeda motor dari tiga sindikat pencurian kendaraan bermotor selama sebulan.

"Puluhan sepeda motor berbagai merek itu merupakan hasil pengembangan kami pascapenangkapan delapan tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP M Ngajib di Sukabumi, Kamis (23/3/2017).

Dari delapan tersangka tersebut satu di antaranya ditembak mati, yakni AM (32) warga Kampung Manglid, Desa/Kecamatan Cidahu dan satu pelaku bernisial P ditembak pada bagian betisnya warga Kampung Cidahon, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Sementara enam tersangka lainnya, yakni AA (40) warga Kampung/Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, U (27) asal Kampung Nyalindung Hilir, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok dan SS (26) warga Kampung Cihaur, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak.

Kemudian tiga tersangka berinisial NW warga Kampung Cinawu, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, OS (31) warga Kampung Batununggal, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok dan M warga Kampung Ciburial, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok merupakan penadah sepeda motor dari lima tersangka.

Dalam melakukan aksinya tiga sindikat pencurian sepeda motor ini selain mengincar motor yang sedang terparkir, mereka juga melakukan pembegalan dan tidak segan melukai korbannya.

"Kami mengimbau warga yang merasa kehilangan sepeda motornya segera melapor dan jika ada barang buktinya bisa langsung diambil di Mapolres Sukabumi," tambahnya.

Ngajib mengatakan pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas kepada AM sehingga menyebabkan tersangka tewas ditembak petugasnya karena melawan dan membahayakan anggota saat melakukan pengembangan.

Sementara, salah seorang korban Anah warga Kecamatan Cikakak yang kehilangan sepeda motor beberapa pekan lalu berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menemukan kembali barangnya tersebut.

"Sepeda motor untuk mencari nafkah keluarga kami, tetapi karena hilang beberapa waktu lalu aktivitas keluarga menjadi terganggu. Dengan ditemukannya kembali sepeda motor saya ini kami ucapkan terima kasih," katanya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini