nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Puluhan Amunisi, WNA Asal Amerika Serikat Diciduk Imigrasi di Bali

Nurul Hikmah, Jurnalis · Jum'at 24 Maret 2017 21:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 24 340 1650856 bawa-puluhan-amunisi-wna-asal-amerika-serikat-diciduk-imigrasi-di-bali-m6fUDbPQxQ.jpg foto: Illustrasi Okezone
 

DENPASAR - Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat, Thomas Michael Mistreta diamankan petugas Bea Cukai Gusti Ngurah Rai karena membawa 1 buah magazein yang berisi 12 butir amunisi, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal ketika pelaku tiba di terminal keberangkatan Internasional untuk melakukan penerbangan Denpasar-Bangkok dengan gunakan pesawat Air Asia QZ 520.

Setelah melewati mesin X-ray di terminal keberangkatan Internasional, petugas security Angkasapura I Gusti Ngurah Rai mencurigai sebuah benda aneh di dalam sebuah tas ransel warna hitam.

Saat tas tersebut dilakukan pemeriksaan secara manual ditemukan 1 buah magazein yang berisi 12 butir amunisi. Selanjutnya petugas security menghubungi petugas Bea dan Cukai Gusti Ngurah Rai dan Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai untuk dilakukan introgasi.

Adanya peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja di Denpasar.

"Memang benar ada wisatawan yang diamankan karena membawa amunisi," terangnya, Jumat (243/2017).

Dia menjelaskan, bahwa hasil introgasi yang dilakukan di kantor Bea dan Cukai, bahwa pelaku membawa peluru tersebut karena tanpa sengaja.

Imbuhnya, hasil pemeriksaan dan cross check ke Amerika Serikat bahwa yang bersangkutan tidak ada riwayat kriminal dan tidak sengaja membawa benda tersebut.

"Yang bersangkutan ini memang instruktur penembak dan dia sudah diperkenankan melanjutkan perjalanannya," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini