Punya 'Pasangan' Baru, Bajaj Cerai dengan Kawasaki

Anton Suhartono, Jurnalis · Selasa 28 Maret 2017 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 27 15 1652295 punya-pasangan-baru-bajaj-cerai-dengan-kawasaki-zvDq0Ci8aX.jpg Bajaj Auto menghentikan kerja sama penjualan dan layanan purnajual dengan Kawasaki di India (Foto: Reuters)

NEW DELHI - Produsen motor Jepang Kawasaki dan mitranya dari India, Bajaj Auto, mengakhiri kerja sama penjualan dan layanan purnajual di India mulai 1 April 2017.

Dengan begitu semua pelayanan penjualan dan servis motor-motor Kawasaki akan dikembalikan ke India Kawasaki Motors selaku agen pemegang merek (APM) motor Kawasaki di India. Ke depannya Bajaj sudah menjalin kerja sama dengan produsen motor Austria, KTM.

Namun, dilaporkan India Times, penghentian kerja sama ini belum berlaku untuk negara lain. Seperti diketahui, Bajaj dan Kawasaki Motor juga menjalin kerja sama di Indonesia.

Bajaj Auto dan Kawasaki sudah menjalin kerja sama dalam penjualan dan layanan purnajual melalui jaringan yang merupakan salah satu divisi dari Bajaj Auto, Probiking, sejak 2009.

"Kami akan mengalihkan jaringan Probiking ke KTM," kata Amit Nandi, presiden Probiking.

Kerja sama Bajaj dan KTM sudah dijalin sejak 2012 yakni dengan pengembangan produk seperti model 200 Duke. Hingga saat ini KTM sudah memasarkan lima model, baik Duke dan RC, di India.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini