nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alternatif Biayai Kuliah di Prancis (2-Habis)

Afriani Susanti , Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 16:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 27 65 1652138 ini-alternatif-biayai-kuliah-di-prancis-2-habis-BD72S5lNcE.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Biaya menjadi salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari rencana studi di luar negeri. Karena itu, kamu harus cerdas dalam merencanakan pembiayaan jika ingin studi ke luar negeri, termasuk ke Prancis.

Ada beragam kemudahan yang bisa didapatkan pelajar internasional jika mereka bermimpi melanjutkan pendidikan di Prancis. Diunkil dari laman Top University, Senin (27/3/2017), berikut ini alternatif yang bisa kamu lakukan untuk membiayai kuliah di Prancis. Apa saja?

Bekerja di Kampus

Di mana pun perguruan tinggi yang dipilih, kamu bisa menawarkan diri untuk menjadi asisten dalam projek penelitian maupun admin di kampus tersebut. Dengan pekerjaan tersebut, kamu bisa mendapatkan uang lebih.

Pembiayaan Secara Online

Alternatif pembiayaan yang satu ini sangat direkomendasikan, khususnya jika kamu ingin mengambil kuliah di jenjang pascasarjana. Kamu bisa mencarinya melalui website CampusBourses. Ada beragam pendanaan termasuk yang ditawarkan oleh Erasmus Mundus, foreign government, bahkan badan penelitian dan organisasi internasional.

Student Loas

Jika semua pilihan tersebut masih belum bisa membuahkan hasil, kamu bisa mencoba alternatif yang satu ini. Hal yang bisa kamu lakukan adalah financial support dari EDHEC untuk pelajar internasional. Kamu bisa melunasi pembayaran kuliah yang dipinjamkan dalam kurun waktu 10 tahun. (afr)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini