nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisinya Kritis, 2 Korban Ledakan Tambang di Sawahlunto Dirujuk ke Padang

Rus Akbar, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 18:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 29 340 1653965 kondisinya-kritis-2-korban-ledakan-tambang-di-sawahlunto-dirujuk-ke-padang-cND7Z3cGpr.jpg Dua korban ledakan tambang di Sawahlunto, Sumbar (Rus Akbar/Okezone)

PADANG – Dua korban ledakan tambang batu bara di Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat dirujuk ke RSUP M Djamil, Padang, karena kondisinya kritis. Keduanya mengalami luka bakar grade dua atau mencapai 84 persen.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustafianof mengatakan, kedua korban diangkut dengan dua ambulans dan langsung dimasukkan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Kita udah koordinasi tadi dan telah menyiapkan tiga braker untuk membawa mereka ke dalam IGD. Di dalam IGD tersebut pihak medis langsung melakukan pemeriksaan terhadap para korban," katanya, Rabu (29/3/2017).

Luka bakar dialami korban tergolong parah. "Kami telah memasangkan infus, monitor, kateter dan langsung melakukan pembersihan luka bakar tersebut," tambahnya.

Menurutnya keadaan kesadaran pasien cukup baik, hanya saja dikhawatirkan saat kejadian tersebut pasien menghirup udara panas yang berdampak pada kondisi tubuh pasien sendiri.

“Hal yang sangat dikhawatirkan pasien sempat menghirup udara panas tersebut, itu hal yang kami khawatirkan, sebab dampaknya sangat fatal,” ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini