nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjerat Kasus Korupsi, Mantan Kadis PU Bina Marga Sergai Dijebloskan ke Penjara

Erie Prasetyo, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 30 340 1654403 terjerat-kasus-korupsi-mantan-kadis-pu-bina-marga-sergai-dijebloskan-ke-penjara-lcgBudmP1l.jpg Ilustrasi

MEDAN - Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) akhirnya menahan mantan Kadis PU Bina Marga, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Darwin Sitepu, kemarin sore.

"Setelah diperiksa sejak pukul 10.00-17.00 WIB, penyidik memutuskan untuk menahan tersangka dan dititipkan di Rutan Tanjung Gusta Medan," kata Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian.

Darwin merupakan tersangka kasus dugaan korupsi kegiatan pemeliharaan jalan tersebar yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Sergai tahun anggaran 2014 sebesar Rp11,1 miliar.

"Dalam kegiatan itu, tersangka sebagai pengguna anggaran diduga melakukan kegiatan fiktif dan bahan tidak sesuai dengan volume sehingga menimbulkan kerugian negara," bebernya.

Untuk saat ini, kata Sumanggar, penyidik Kejatisu baru menetapkan satu tersangka, yakni Darwin Sitepu. Namun tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru.

"Kami akan gelar pekara dulu secara internal. Sabar ya. Nanti kalau ada nama tersangka baru akan kita kabari," tandas Sumanggar.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini