Astaga, Para Pemimpin Negara Arab Ketahuan Tidur di Tengah KTT

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 31 Maret 2017 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 31 18 1655220 astaga-para-pemimpin-negara-arab-ketahuan-tidur-di-tengah-ktt-vjj8Wqs2y5.jpg Presiden Palestina Mahmoud Abbas tertangkap kamera tertidur di tengah KTT LIga Arab ke-28 di Yordania. (Foto: Twitter)

AMMAN – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Liga Arab ke-28 yang digelar di Laut Mati, Yordania mempertemukan para pemimpin negara-negara Arab untuk mendiskusikan berbagai masalah kawasan mulai dari krisis di Suriah, Yaman, hingga isu Palestina. Namun, di tengah pertemuan yang serius dan sarat isu tersebut, beberapa kepala negara tertangkap kamera memejamkan mata dan tertidur saat pidato sedang disampaikan.

Diwartakan Stepfeed, Jumat (31/3/2017), foto-foto yang memperlihatkan Presiden Yaman, Abd Rabbo Mansour Hadi, Emir Kuwait, Sabah al Ahmad al Jaber al Sabah dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang sedang terlelap beredar di media sosial. Warganet pun tidak bisa menahan diri untuk memberikan komentar mereka.

“Beberapa tahun lalu kita berbicara mengenai Kebangkitan Arab, yang secara tradisional akan diikuti oleh Arab Siesta (tidur siang),” cuit warganet Karl Sharro melalui Twitter.


“Para pemimpin Arab selalu sibuk, bekerja tanpa kenal lelah sepanjang waktu #ArabSummit adalah kesempatan yang baik untuk mendapatkan tidur yang sangat dibutuhkan,” kata warganet lainnya, Hayder al Khoei.

Tahun ini, KTT Liga Arab dihadiri 21 pemimpin negara termasuk Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, Presiden Mesir Abdel Fattah el Sisi, Presiden Libanon Michel Aoun dan Raja Yordania Abdullah II selaku tuan rumah. Suriah yang masih diskors dari keanggotaan Liga Arab tahun ini juga tidak diundang untuk hadir.

Agenda utama yang menjadi pembahasan KTT ke-28 ini adalah masalah konflik Palestina dan Israel yang semakin meruncing.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini