nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Korban Ledakan Tambang Batubara di Sawahlunto Membaik

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 31 Maret 2017 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 31 340 1655391 kondisi-korban-ledakan-tambang-batubara-di-sawahlunto-membaik-v9uAIZs7QJ.jpg Ridwan korban ledakan tambang di Sawahlunto (Rus Akbar/Okezone)

PADANG - Dua pekerja yang menjadi korban ledakan di lubang tambang batubara milik CV. Bara Mitra Kencana (BMK) di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, masih menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang.

Informasi dari keluarga, biaya perobatan dua pekerja CV BMK yakni Ridwan (38) dan Yusrizal (37), ditanggung seluruhnya oleh perusahaan.

"Seluruh biaya ditanggung oleh perusahan pihak perusahaan sampai sembuh," ujar adik Ridwan, Dumyahya (35) di ruang HCU Bagian Bedah/ Luka Bakar RSUP M. Djamil di Kota Padang, Jumat (31/3/2017)

Dumyahya menambahkan, kondisi kesehatan kakaknya sudah membaik dibanding kemarin. Meski masih mengeluhkan perih dan panas di kulitnya. Luka bakar yang dialami Ridwan memang parah, mencapai 80 persen.

"Keadaannya sudah membaik, makan sudah bisa disuapin, sudah bisa buang angin dan minum lancar serta sudah bisa bicara," ujarnya.

Kondisi Yusrizal yang dirawat di ruang sama tak jauh beda. Yusrizal dijaga oleh ayah dan ibunya. Keduanya mereka sibuk mengupas Yusrizal yang mengeluhkan panah dan perih.

"Kondisinya sudah sadar, dia sudah tahu siapa yang datang tapi belum bisa bicara karena dimulutnya masih ada selang. Kata dokter, anak saya mengalami kebakaran 60 persen," ujar ibu Yusrizal, Mardiati (55).

Recananya, luka bakar Yusrizal akan dibersihkan siang ini. Selang yang masih terpasang di mulutnya juga akan dicabut hari inu. "Kata pihak medis seperti itu, kami tunggu aja," ucapnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini