nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Group Umrohkan 578 Karyawan ke Tanah Suci Makkah

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 04 April 2017 07:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 04 337 1658192 mnc-group-umrohkan-578-karyawan-ke-tanah-suci-makkah-9my21qTME1.jpg

JAKARTA - Media Nusantara Citra (MNC) Group sejak tahun 2012 sampai dengan tahun 2017 telah memberangkatkan 578 karyawannya Umroh ke Tanah Suci Makkah. Tahun ini MNC Group kembali memberangkatkan karyawan terbaiknya bagi yg beragama Islam untuk menjalankan ibadah umroh sebanyak 97 karyawan dari 17 unit bisnis yang akan mengikuti serangkaian kegiatan ibadah 9 hari dengan mengunjungi Jeddah, Makkah dan Madinah.

Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengucapkan selamat kepada para peserta Umroh yang diberangkatkan melalui batch XI dan batch XII tahun ini. Dia berharap Umroh ini dapat meningkatkan kerohanian karyawan dan meningkatkan produktivitas sekembalinya ke tanah air. “Tentunya saya senang, Umroh itu bagus mengajarkan kita untuk meningkatkan kerohanian. Dan tentunya saya berharap  ketika kembali ke tanah air bisa menjadi lebih baik,” kata Hary Tanoe saat memberi kata sambutannya, Senin 4 April 2017.

Hary Tanoe mengatakan bahwa melalui umroh, para peserta juga diajarkan untuk mengevaluasi diri, sehingga apa yang menjadi kelemahan selama ini bisa diperbaiki. Menurut dia tantangan terbesar setiap orang adalah dirinya sendiri. “Sebagai manusia,  kita hidup itu selalu mencoba mengasah diri,  melalui umroh saya yakin secara pribadi akan lebih baik,” katanya.

Hary Tanoe juga mengatakan bahwa MNC Group membutuhkan komitmen dari karyawannya untuk selalu memberikan yang terbaik. Sejalan dengan tantangan jaman, maka karakter yang solid dibutuhkan dalam memajukan setiap organisasi. “Kalau kita lihat organisasi yang dikendalikan oleh generasi pertama itu biasanya tumbuh. Membangun karakter itu penting menjadikan orang lebih  baik, ya salah satunya melalui ibadah,” tambahnya.

Sementara itu Project Director Program Umroh dan Holyland MNC Group yang juga GGOD Director PT Global Mediacom, Tbk., Indra Prastomiyono menjelaskan bahwa total karyawan sudah lebih dari 800 yang diberangkatkan melalui program umroh sejak 2012 dan program Holyland sejak 2013  ”Untuk umroh yang sudah dikirim ada 578 peserta sementara Holyland Tour hampir 241 peserta,” jelas Indra.

Karyawan yang terpilih mengikuti perjalanan umroh maupun Holyland adalah orang-orang yang telah terseleksi dengan sejumlah kriteria. Salah satu kriterianya menurut Indra adalah minimal bekerja 2 tahun di MNC Group. “Diutamakan  yang kinerjanya  baik dan baik sekali. Tapi bagaimana dengan yang kinerjanya cukup, kita biasanya kompensasikan dengan  masa kerja yang lebih lama. Misalnya jika karyawan rating A dikirim dengan 2 tahun masa kerja, kalau karyawan dengan rating dibawah itu bisa dengan masa kerja lebih yang lebih lama", ucap Indra.

Menurut Indra, harapan dari kegiatan umroh selain mengapresiasi lagi yg kinerjanya bagus juga untuk membangun loyalitas karyawan kepada MNC, meningkatkan kinerja sehingga lebih produktif serta menumbuhkan rasa syukur karyawan kepada Tuhan atas hasil yang telah dicapai baik oleh individu ataupun oleh Group. “Kita juga berharap sekembalinya dari perjalanan umroh ini mereka akan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bermotivasi tinggi dalam.bekerja,” tutur Indra.

Untuk pemberangkatan batch XI dan XII tahun 2017 ini, Indra mengatakan bahwa ada 97 peserta. Keberangkatan batch XI akan dilakukan pada 8-16 April 2017, sementara batch XII pada tanggal 22-30 April 2017.

Indra menambahkan, apakah kuota bisa ditambahkan per tahun? Dimungkinkan saja kuota untuk perjalanan umroh maupun perjalanan Holyland Tour akan ditambah, seiring dengan semakin besarnya jumlah karyawan yang dimiliki oleh MNC Group. “Kami yakin bahwa program ini manfaat dan dampaknya sangat positif dalam menghasilkan  individu yang produktifitasnya lebih tinggi, dan memotivasi karyawan untuk bekerja lebih baik dan mereka jauh lebih bersyukur. Tidak tertutup kemungkinan kuota akan ditambah jika berdampak positif baik secara langsung dan tidak langsung terhadap pertumbuhan Group MNC,” tambah Indra.

Untuk diketahui perjalanan umroh dilaksanakan atas inisiatif dan didanai sepenuhnya oleh MNC Group yang bekerjasama dengan pentelenggara Imroh Al Malik dan menggunakan pesawat Emirates Airlines dengan transit di Dubai.

Untuk tahun ini keberangkatan karyawan wisata rohani Holyland direncanakan pada bulan Mei 2017 untuk batch IX dan November 2017 untuk batch X. Dimana setiap tahunnya sebanyak 50 karyawan yang akan diberangkatkan. “Untuk Holyland Mei nanti ada 29 orang yang berangkat, kemudian November sisanya dengan target 50 peserta setiap tahunnya,” tutur Indra.

Salah seorang peserta Umroh, Titan Hermawan berterimakasih kepada MNC Group atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya maupun rekan-rekan yang lain sehingga terpilih dan berkesempatan beribadah umroh ke Tanah Suci. “Pada kesempatan ini, saya  mewakili teman2 mengucapkan terimakasih kepada perusahaan,” ucap Titan.

Menurut pria yang menjabat sebagai Managing Director MNC Picture, Umroh sangat baik untuk meningkatkan kerohanian  karyawan. Dia pun meminta doa dan dukungan dari rekan maupun keluarga agar dapat menjalankan ibadah dengan baik dan lancar. Dan mengingatkan kepada rekan yang lain agar menanggalkan jabatan yang dimiliki selama di Tanah Suci untuk khusyuk beribadah meminta ampun dari Allah SWT. “Mudah-mudahan apa yang digarapkan dari Umroh bisa kita penuhi dan kembali ke tanah air menjadi pribadi yang lebih baik,” tambah Titan.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini