Danpaspol Pastikan Perwira Brimob yang Tewas Murni Bunuh Diri

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 04 April 2017 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 04 525 1658590 danpaspol-pastikan-perwira-brimob-yang-tewas-murni-bunuh-diri-K0P3jcewka.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BANDUNG - Komandan Pasukan Pelopor (Danpaspol) Korps Brimob Mabes Polri, Brigjen Pol Abdul Rakhman Baso memastikan tewasnya perwira lulusan Akpol 2015 Ipda Zasmi Diaz murni bunuh diri.

Hal tersebut dinyatakan Abdul Rakhman saat melayat jenazah di kediaman orangtua Ipda Zasmi Diaz yang ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah Masjid di Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Kita sudah periksa dan dalami memang korban tewas karena bunuh diri," ujar mantan Kapolrestabes Bandung ini.

Ditambahkan Baso, korban tewas bunuh diri dengan menembakkan senjata api miliknya ke arah rahangnya sendiri. Sebelum ditemukan tewas, Diaz baru mengikuti operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah.

Disinggung motif bunuh diri tersebut, Baso tidak menyebutkan secara jelas. Namun pihak internal masih melakukan penyelidikan lebih mendalam.

"Motifnya masih dalam penyelidikan. Namun saya pastikan tidak ada konflik di internal Brimob. Korban sendiri merupakan prajurit yang baik. Ini takdir Allah, kami sangat berduka," ungkapnya.

Menjelang Zuhur, jenazah Diaz Disalatkan terlebih dahulu di Masjid Nuruh Hidayah Jalan Dirgantara, Arcamanik. Sebelum menuju pemakaman di TPU Nagrog, Ujung Berung jenazah dilepas dengan upacara Kepolisian oleh para rekannya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini