Image

Padukan Teknologi dan Desain Cantik, Meizu Hadir dengan Segudang Inovasi

Jurnalis · Kamis, 6 April 2017 - 08:01 WIB
Meizu (Foto: Ist) Meizu (Foto: Ist)

SEMUA berawal ketika industri smartphone mulai menanjak, Meizu dengan cepat merespons peluang yang ada. Perusahaan ini resmi memasuki bisnis smartphone pada 2007 di China, disusul kemunculan smartphone pertamanya di 2009 dengan sebutan M8. Ponsel ini juga menjadi yang pertama menyodorkan teknologi layar sentuh.

Inovasi Meizu kemudian berlanjut di M9 sebagai ponsel pertama di China yang mengusung teknologi layar retina. Sementara penerusnya yang dinamai MX didaulat sebagai ponsel pertama yang menggunakan prosesor dual core.

Di MX2, Meizu mulai fokus pada sisi desain yang menjadikan ponsel ini sebagai salah satu yang tertipis. Sedangkan di MX3 desainnya semakin disempurnakan lagi karena mampu menyodorkan desain yang lebih tipis lagi.

Meizu mengklaim pengembangan MX3 dilakukan dengan sangat serius. Tercatat ada sebanyak 31 model yang dibuat Meizu demi menemui desain optimal di MX3. Pasalnya selain tampil elegan, Meizu juga ingin MX3 bisa nyaman digenggam hanya dengan satu tangan.

Di era teknologi pemindai sidik jari sedang naik daun, Meizu lagi-lagi menempatkan posisinya sebagai ponsel yang pertama menyodorkan teknologi tersebut di China lewat MX4 Pro. Inovasi tak berhenti di situ karena kemudian di Pro5, Meizu masuk dalam jajaran seribu ponsel pertama di dunia yang membenamkan teknologi pemindai sidik jari di bagian depan ponsel. Sebagai penerus Pro5, sekarang Meizu memiliki Pro6 Plus yang dibekali segudang teknologi yang lebih baik lagi.

Inovasi-inovasi tersebut berhasil membuat Meizu menarik perhatian  konsumen. Usaha Meizu juga tak sia-sia karena kini brand ponsel ini telah berhasil menempati peringkat lima besar di China.

Di Indonesia sendiri, saat ini smartphone bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder, tetapi sudah menjadi kebutuhan primer di masyarakat. Smartphone saat ini bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi tetapi juga difungsikan sebagai alat untuk menunjang pekerjaan atau kegiatan seseorang. Melihat peluang ini, Meizu hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan segudang inovasinya. Meizu pun memantapkan eksistensinya di Indonesia sebagai principle.

Kehadiran Meizu di Indonesia menawarkan sesuatu yang berbeda dari brand lain. Tak hanya menonjolkan inovasi produk, keseriusan dan komitmen Meizu juga dapat dilihat dari berbagai service center yang telah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Brand ponsel asal China ini meyakini, selain berbekal inovasi, pelayanan yang baik dan berkualitas juga membuat Meizu mendapatkan tempat di hati konsumennya.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming