Polda Sulteng Terus Dalami Penyebab Ipda Zasmidias Bunuh Diri

Dara Purnama, Okezone · Rabu 05 April 2017 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 05 340 1659413 polda-sulteng-terus-dalami-penyebab-ipda-zasmidias-bunuh-diri-FPfQe7f6ol.jpg Ilustrasi bunuh diri (foto: Okezone)

JAKARTA - Polda Sulteng hingga kini masih mendalami penyebab meninggalnya anggota Resimen Brimob Mabes Polri Ipda Zasmidias yang terjadi usai serah terima pasukan Satgas Operasi Tinombala pada Senin 3 April 2017 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tengah.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2013 tersebut, ditemukan tewas dengan luka tembak bagian kepala yang dilakukan dekat toilet masjid SPN sekira pukul 16.30 WIB. Sebelumnya Ipda Zasmidias diduga bunuh diri menggunakan senjata api dengan cara menembak dari bagian bawah dagu ke arah atas kepala.

"Kapolda Sulteng itu masih mendalami penyebabnya," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Rikwanto mengaku, tak mudah untuk mencari tahu penyebab tewasnya Ipda Zasmidias. Oleh karenanya, kata Rikwanto, pihaknya terus memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa itu.

"Masih perlu waktu untuk mencari keterangan sebab atau penyebab yang bersangkutan bunuh diri," ucap Rikwanto.

Ipda Zasmidia sendiri sebelumnya telah bertugas untuk Operasi Tinombala 2016 selama enam bulan di Poso Sulawesi Tengah. Dalam kesatuannya di Brimob Polri dia merupakan Danton 1 Kompi 2 Yon B Resimen 2.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini