Kemendagri Rusia Anugerahkan Penghargaan ke Kapolri Tito Karnavian

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 06 April 2017 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 06 18 1660262 kemendagri-rusia-anugerahkan-penghargaan-ke-kapolri-tito-karnavian-bH1evcgVwE.jpg Dubes Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin berbincang bersama Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian. (Foto: Wikanto A/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri Rusia melalui Kedutaan Besar di Jakarta memberikan medali penghargaan kepada Kapolri Jenderal (Pol.) Tito Karnavian. Penghargaan diberikan atas kontribusi Tito atas kerjasama keamanan internasional.

"Terima kasih atas bantuan Pak Tito. Hubungan antara Kepolisian Rusia dengan Indonesia sangat dekat. Perwakilan polisi Indonesia bersama dengan Rusia membentuk kelompok kerja khusus dalam menangani teroris. Perwakilan Indonesia berpartisipasi aktif begitu juga kerjasama dengan Dewan Keamanan Rusia," tutur Duta Besar Rusia Mikhail Galuzin dalam pidatonya di Wisma Dubes Rusia, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

Mantan Dubes Rusia untuk Jepang itu juga memuji kontribusi hebat Jenderal Tito dalam mengembangkan kerjasama internasional. Salah satu contohnya adalah Sidang Umum Interpol di Bali pada tahun lalu.

"Pak Tito banyak berkontribusi untuk mendekatkan koordinasi antara kepolisian di seluruh dunia. Hal itu sangat dibutuhkan untuk memberantas terorisme, kejahatan internasional terorganisasi, dan perdagangan manusia. Semua hanya mungkin dengan penyatuan polisi di seluruh dunia," sambung Galuzin.

Atas dasar itu, Kementerian Dalam Negeri Rusia, sebagai atasan dari Kepolisian Rusia, memberikan medali peringatan atau commemorative '100 Years of International Police Cooperation'.

"Tidak mudah mengumpulkan 167 orang petinggi polisi dari seluruh dunia negara anggota PBB. Karena itu mereka mengapresiasi Mereka juga sangat senang karena wakil Rusia terpilih sebagai Deputi Interpol untuk wilayah Eropa," tutur Jenderal Tito Karnavian kepada awak media.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini