Hati-Hati! Kabar Hoax Marak Beredar di Timika

Saldi Hermanto, Okezone · Jum'at 07 April 2017 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 06 340 1661017 hati-hati-kabar-hoax-marak-beredar-di-timika-TF9ph7XoQt.jpg kapolres Mimika, AKBP Victor. (Saldi H/Okezone)

TIMIKA – Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon menegaskan pihaknya bersama TNI siap menangkap siapa saja yang diketahui hendak membuat kerusuhan dan menyebar isu ataupun informasi. Hal tersebut untuk meyakinkan rasa aman masyarakat di Kota Timika.

“Aparat TNI-Polri siap untuk menangkap, menahan orang-orang yang mau membuat kerusuhan, memprovokasi di Timika,” kata Kapolres Mimika, AKBP Viktor D Mackbon, Kamis (6/4/2017).

Pasca kasus pembunuhan yang terjadi di Timika beberapa waktu lalu, banyak beredar informasi di masyarakat bahkan melalui media sosial terkait hal-hal yang tidak sebenarnya ada dan terjadi.

Menanggapi hal itu, Victor mengajak masyarakat untuk bijak dalam menerima maupun menyebar informasi secara luas kepada keluarga atau masyarakat lainnya. Sebab, apapun yang diterima dan disebarkan ke keluarga atau masyarakat lainnya harus dapat dipertanggungjawabkan.

[Baca Juga: Waspada! Pembunuhan Picu Perkelahian di Timika]

“Semua terkait isu-isu dan hoax yang ada, itu disingkirkan. Jadi kalau mau cari informasi yang benar ada di pihak kepolisian dan pihak dari TNI, dan juga aparat dari pemerintahan,” tandasnya. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini