nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

60.376 Siswa SMA Sumut Siap Laksanakan Ujian Nasional

Agregasi Antara, Jurnalis · Minggu 09 April 2017 15:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 09 340 1662802 60-376-siswa-sma-sumut-siap-laksanakan-ujian-nasional-LjTeMR9TQI.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

MEDAN - Sebanyak 60.376 siswa Sekolah Menengah Atas di 33 kabupaten/ kota di Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Ujian Nasional 2017, mulai Senin 10 April hingga 13 April.

Ketua Panitia Penyelenggara Ujian Nasional (UN) Sumatera Utara Yuniar di Medan, Minggu (9/4/2017) mengatakan, siswa sekolah menengah atas (SMA) yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 904 sekolah dan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) 496 sekolah.

Seluruh SMA di Sumut, menurut dia, sudah menyatakan siap melaksanakan UNBK dan mereka telah melengkapi dengan peralatan laptop yang diperlukan pada saat ujian nasional (UN) tersebut. Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumut mengirimkan surat kepada Manajemen PT PLN Wilayah Sumut agar pada pelaksanaan UN nantinya tidak terjadi pemadaman listrik.

Ia mengatakan, pihak sekolah juga mempersiapkan mesin geset untuk mengatasi jika terjadi pemadaman listrik. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini, dalam pelaksanaan UN yang berlangsung selama tiga hari itu.

"Semoga pelaksanaan UN di Sumut berlangsung aman, tertib, lancar, dan tidak ada mengalami gangguan," ucapnya.

Yuniar menambahkan, naskah soal UN juga telah didistribusikan ke 33 kabupaten/kota di Sumut dan tidak ada mengalami kerusakan atau kekurangan. Naskah soal UN itu, dititipkan di kantor Disdik Kabupaten/Kota, dan baru akan dibagikan kepada masing-masing SMA pada pelaksanaan ujian, yakni hari Senin (10/4).

"Naskah soal UN SMA yang disimpan di kantor Disdik di daerah tersebut, mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian untuk menghindari kebocoran dan hal-hal yang tidak diingini," kata pejabat Disdik Sumut itu.

(ran)

Berita Terkait

Ujian Nasional

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini