Perindo Laporkan Kampanye Hitam Pengalihan Isu Sembako

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 17 April 2017 17:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 04 17 338 1669586 perindo-laporkan-kampanye-hitam-pengalihan-isu-sembako-B5J8XhdEmA.jpg

JAKARTA - Partai Perindo akan melaporkan kampanye hitam yang yang merugikan nama baik Partai Perindo, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang didukung Partai Perindo Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Perindo tidak pernah melakukan bazar murah yg menyertakan surat Anies-Sandi dan pembagian stiker,” kata Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, seperti dilansir dari situs resmi Perindo, Senin (17/4/2017).

Pertama, Perindo melakukan bazar murah untuk membantu rakyat. Hal tersebut rutin dilakukan di daerah-daerah lain di Indonesia dan tidak ada hubungannya dengan Pilkada.

“Perindo sudah sejak lama melakukan aktivatas bazar murah di berbagai di daerah tidak hanya di Jakarta, tapi juga di provinsi lain. Itu sebagai kepedulian kepada masyarakat kecil. Perindo juga melakukan pembagian gerobak kepada mereka yang berhak menerimanya. Ini murni kegiatan sosial tidak ada kaitan dengan Pilkada (DKI) sama sekali,” paparnya.

Rofiq berujar bahwa Perindo akan melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib. “Kita akan mencari sumber yang telah melakukan tidak benar itu. Kita akan melaporkan untuk diproses, karena itu fitnah dan merugikan,” paparnya.

Kedua, tidak pernah ada bazar murah Perindo dengan harga Rp5.000, beserta surat dan stiker Perindo di bazar. Harga jual beras yang benar adalah Rp25.000 per 5 kg.

Rofiq menilai ada yang melakukan kampanye hitam. Sekaligus berupaya untuk mengalihkan isu yang saat ini ramai diperbicangkan di media dan sosial media. Dimana ada sejumlah kejadian baik video, maupun foto yang menunjukan pembagian sembako secara masif yang dilakukan sejumlah orang di minggu tenang.

“Itu adalah rekayasa, yang dilakukan oleh orang tidak bertanggug jawab. Dalam rangka pengalihan isu maraknya money politic di Pilkada DKI yang dilakukan salah satu paslon,” tegasnya.

Rofiq berpesan agar masyarakat mengawal Pilkada DKI agar berlangsung secara sportif, mencegah beredarnya fitnah, dan politik uang.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini