nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panwaslu Kepulauan Seribu Sita Sembako dan 23 Sapi Diduga Terkait Pilkada

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 17 April 2017 17:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 04 17 338 1669636 panwaslu-kepulauan-seribu-sita-sembako-dan-23-sapi-diduga-terkait-pilkada-LOfZAMLdPS.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Tim Panwaslu Kepulauan Seribu mengamankan paket sembako dan puluhan ekor sapi dari tim diduga berasal dari salah satu partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Tadi sekira pukul 11.00 WIB, kami amankan sembako di Pulau Tidung, yang baru diturunkan dari kapal. Kami langsung datang, kami hadir di sana," kata Ketua Panwaslu Kepulauan Seribu, Sarifuddin saat dikonfirmasi Okezone, Senin (17/4/2017).

Dia menerangkan, saat ini sembako hasil "sitaan" tersebut sudah diamankan di Polsek Pulau Seribu Selatan.

Selain sembako, pihaknya juga menemukan 23 ekor sapi dari kubu partai yang sama. Sapi-sapi ini tersebar di Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Tidung, juga Pulau Untung Jawa.

Namun sapi-sapi tersebut tidak bisa dikumpulkan di satu lokasi, mengingat jumlahnya cukup banyak. "Sapi tetap berada di lokasi, karena kantor polisi tidak bisa menampung semua sapi di satu tempat," tambahnya.

Menindak-lanjuti temuan ini, pihaknya sudah menerima surat pernyataan yang dibuat oleh kubu pembawa sembako dan sapi. Inti surat pernyataan tersebut, sembako tidak akan dibagikan begitu pun sapi tidak akan disembelih, sampai pencoblosan Pilkada DKI 2017 selesai.

"Temuan ini juga sudah kami laporkan ke Bawaslu. Kalau isi surat pernyataan dilanggar, kami akan tindak tegas," pungkasnya seraya menambahkan kalau surat pernyataan itu ditandatangani oleh koordinator berinisial RBW.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini