facebook pixel

Mercy G Class Tetap Jadi SUV Kotak

(Paultan)

(Paultan)

STUTTGART - Sport utility vehicle (SUV) G Class merupakan salah model kendaraan ikonik Mercedes Benz. Sejak puluhan tahun, mobil ini tetap mempertahankan desain khasnya, kotak atau boxy.

Generasi penerus mobil yang juga disebut dengan Gelandewagen (G-Wagen) ini pun akan tetap mempertahankan desain para pendahulunya. Meski demikian Mercedes Benz menggunakan material baru baik di bagian eksterior da interiornya.

"Kami melakukan perubahan pada semua bagian dengan pengecualian satu, yaitu plastik kecil pada bibir pilar C. Selebihnya baru, baik eksterior dan interiornya," jelas Gorden Wagener, kepala desain Daimler AG, dikutip dari Automotive News.

Berdasarkan foto saat uji coba G Class terlihat wujudnya tetap kotak, namun ada modernisasi di setir kemudi dan suspensi. Selain itu dimensinya disebut-sebut mengalami penambahan ukuran, namun bobotnya lebih ringan jika dibandingkan dengan ukuran barunya.

"Anda harus tetap mempertahankan desain kotaknya. Anda harus memperlakukan mobil ini secara bertanggung jawab, jika tidak bukan 'G' namanya," kata Wagener.

G Class generasi terbaru akan diproduksi di Magna Steyr, Graz, Austria. Mesinnya mengalami perubahan menjadi lebih kecil, yakni 4 liter, V8, twinturbo, menggantikan 5,5 liter, V8. Versi AMG-nya akan hadir setelah debut G Class standar meluncur pada akhir tahun ini.

(ton)
TAG : suv suv
​