Image

Honda Jazz Terbaru Meluncur di Jepang pada Juli 2017

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu, 19 April 2017 - 08:40 WIB
Honda Jazz (Okezone) Honda Jazz (Okezone)

TOKYO - Hampir empat tahun lamanya Honda Jazz atau dikenal juga dengan nama Fit generasi ketiga di Jepang tidak mengalami penyegaran. Menurut laporan dari Livedoor Blog, belum lama ini Honda kedapatan tengah menguji Jazz terbaru di Brasil dan Jepang. Honda akan memperkenalkan model baru itu pada Juni 2017 lalu meluncurkannya sebulan kemudian.

Dilaporkan pula bahwa model baru dari Jazz hanya untuk dipasarkan di Jepang saja. Namun dapat dipastikan pasar global juga akan menerima Jazz dengan "muka" baru pada semester kedua tahun ini.

Diperkirakan hatchback andalan Honda itu akan mengalami perubahan pada bagian bumper, lampu depan, grille, lampu belakang, dan lainnya. Sementara di Jepang Honda akan membenamkan paket Honda Sensing yang berisi fitur-fitur berteknologi canggih. Beberapa di antaranya Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, dan Adaptive Cruise Control.

Untuk interior, mungkin Honda akan memperbaiki trim dan jok lebih bervariasi sesuai dengan selera pasar. Sistem infotainment berupa head unit juga bakal diganti.

Soal performa, Honda Jazz saat ini ditawarkan dengan pilihan mesin bensin 1,2 liter i-VTEC yang mampu mengeluarkan tenaga 88 hp, 1,3 liter i-VTEC bertenaga 100 ps, 1,5 liter i-VTEC bertenaga 132 ps dan diesel 1,5 liter i-DTEC dengan tenaga 100 ps . Selain mesin-mesin konvensional, beberapa pasar juga mendapatkan mesin i-VTEC FlexOne flex-fuel (bensin-etanol) dan i-DCD hybrid (bensin-motor listrik). (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming