Image

Bulan Ini Warga Eropa Bisa Kendarai Skuter XMax Buatan Pulogadung

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu, 19 April 2017 - 13:31 WIB
Pelepasan ekspor Yamaha XMax di Kantor YIMM, Pulogadung, Jakarta Timur (YIMM) Pelepasan ekspor Yamaha XMax di Kantor YIMM, Pulogadung, Jakarta Timur (YIMM)

JAKARTA - Yamaha Indonesia melepas ekspor skuter XMax 300 cc ke Eropa, pada Selasa 18 April 2017). Pelepasan dilakukan di Kantor Pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung, Jakarta Timur.

Ekspor perdana skuter bongsor itu turut dihadiri oleh Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan.

Ini merupakan ekspor pertama kalinya XMax oleh Yamaha Indonesia ke pasar Eropa. Selama ini, Yamaha telah mengekspor berbagai model sepeda motor, seperti YZF-R25, R3, dan NMax ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia, dan negara lainnya.

Ekspor XMax ini juga mengukuhkan Yamaha Indonesia sebagai perusahaan sepeda motor terbesar di Indonesia dalam hal volume ekspor. Sejak 1997, produsen motor berlogo garpu tala itu telah mengekspor lebih dari 1 juta unit.

Tak hanya itu, ekspor ini juga memberikan kontribusi kepada Pemerintah dan perekonomian Indonesia yang sedang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih.

"Ini hanyalah satu bagian dari sejarah bisnis ekspor Yamaha Indonesia dan kami bertekad kuat memperluas kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang," kata Executive Vice President and COO PT YIMM, Dyonisius Beti.

XMax mulai diekspor pada April 2017. Hingga akhir tahun ini target ekspor XMax mencapai 24 ribu unit dengan tujuan negara-negara Eropa, yakni Italia, Inggris, dan Prancis. Selain itu, XMax juga akan dikirim ke beberapa negara Asia seperti Taiwan, Jepang, Turki, dan China, serta Australia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming