Image

Menerka Mobil Listrik Terbaru BMW i5

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis, 20 April 2017 - 10:18 WIB
Gambar paten BMW i5 (Motor1) Gambar paten BMW i5 (Motor1)

MUNICH - BMW akan menambah jajaran mobil berpenggerak listrik di keluarga 'i' dengan kehadiran i5. Mobil itu diprediksi akan hadir pada 2020. Saat ini BMW sudah memiliki city car murni bertenaga listrik i3 dan sportcar hybrid i8.

Laporan terbaru menyebut, mobil yang akan menjadi penantang Tesla Model 3 itu akan menggunakan penggerak murni listrik dengan daya jelajah 400 kilometer untuk sekali isi ulang baterai. Namun ada pula laporan yang menyebutkan bahwa i5 akan menggunakan sistem fuel cell yakni mobil listrik berbahan bakar gas hidrogen. Demikian dikutip dari Motor1.

Namun kemungkinan penggunaan fuel cell tampaknya kecil karena BMW ingin mendapat keuntungan lebih besar. Biaya produksi mobil fuel cell akan lebih besar ditambah lagi kendala kesiapan infrastruktur yakni pengisian bahan bakar hidrogen yang tidak semua negara menyediakan.

BMW sendiri sebelumnya pernah menyatakan bahwa mobil konsep iNext berteknologi otonom akan menjadi cikal bakal mobil versi produksi dari seri 'i' terbarunya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

BMW i5
Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming