Image

Fakta Menarik Seputar Studi di Venice (1)

Foto: topuniversities

Foto: topuniversities

JAKARTA - Selain bisa menambah pengalaman akademik, mengenyam studi di luar negeri juga bisa memberikanmu pemahaman baru tentang negara yang menjadi tujuanmu. Salah satunya jika kamu memilih Venice sebagai destinasi studimu di luar negeri.

Bagi kamu yang tertarik untuk menuntut ilmu di Venice, ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui. Seperti dinukil dari laman Top University. Apa saja?

Tidak Ada Lalu Lintas

Kamu mungkin akan sedikit terkejut bahwa di Venice tidak ada jalan yang bisa digunakan untuk mengendarai sepeda motor, mobil maupun sepeda. Karena memang kota ini adalah bagian dari pulau dimana untuk menghubungkan satu sama lain menggunakan jembatan. Jadi jika kamu berminat untuk berkeliling, kamu perlu berjalan kaki atau perahu.

Macet Karena Turis

Biasanya kemacetan disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang berlalu lalang di jalan. Namun hal tersebut justru berbeda di Venice. Pasalnya kemacetan yang akan kamu temui justru disebabkan oleh banyaknya turis.

Jalan di Trotoar

Untuk berjalan-jalan di sekitaran Venice kamu perlu berjalan di trotoar. Hal itu sangat diajurkan apa lagi saat terjadi pasang yang tinggi.

Arsitektur Gothic

Di Venice sendiri banyak beragam bangunan yang dirancang dalam bentuk gothic, seperti museum sampai bangunan kampus. Dekorasi serta bangunan tersebut sengaja dirancang dengan bentu sedemikian rupa.

(sus)
TAG : fakta
Live Streaming
Logo