Image

Mobil Tercepat dari Lamborghini Nongol di China

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis, 20 April 2017 - 14:00 WIB
Lamborghini luncurkan dua supercar andalan di Shanghai Auto Show 2017 (Thenewsmarket) Lamborghini luncurkan dua supercar andalan di Shanghai Auto Show 2017 (Thenewsmarket)

SHANGHAI - China merupakan salah satu pasar automotif terbesar bagi produsen mobil sport mewah asal Italia, Lamborghini. Memanfaatkan pameran Shanghai Auto Show yang akan dibuka untuk umum pada 21 April 2017, Lamborghini meluncurkan dua produk baru untuk pertama kalinya di pasar Asia, yakni Huracan Performante dan Aventador S.

Diluncurkan pertama kali secara global di ajang Geneva Motor Show 2017 di Swiss pada bulan lalu, Huracan Performante menggantikan Gallardo Superleggera yang sudah dihentikan penjualannya. Model baru ini memiliki mesin yang lebih bertenaga dan bobot lebih ringan. Jantung pacunya diperkuat mesin V10 yang mampu menyemburkan tenaga 631 hp. Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam (km/jam) dicapai dalam waktu 3 detik dengan kecepatan tertinggi 320 kilometer per jam. Dalam pengujian di Sirkuit Nurburgring, Jerman, beberapa bulan lalu, Huracan Performante berhasil mencetak rekor sebagai mobil versi produksi tercepat.

"Huracan Performante adalah produk dari yang dikembangkan dengan teknologi canggih sehingga mempu memberikan performa sempurna. Dengan teknologi inovatifnya, Huracan Performante membawa keluarga Huracan ke tingkat yang baru," kata Chairman dan CEO Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali, dikutip dari Thenewsmarket.

Sedangkan Aventador S dibekali mesin 6,5 liter, V12, yang mampu mengeluarkan tenaga 730 hp pada 8.400 rpm dan torsi puncak 690 nm pada 5.500 rpm. Akselerasi dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya 2,8 detik.Tenaga disalurkan ke empat roda. Untuk memaksimalkan pengereman dipasangkan perangkat carbon-ceramic.

"Aventador S mewakili evolusi kinerja yang lebih baik serta teknologi canggih. Kami memulai debut Aventador S di Asia di Shanghai Auto Show untuk menunjukkan komitmen jangka panjang Lamborghini di pasar China," kata Managing Director Lamborghini Greater China, Francesco Scardaoni.

Lamborghini juga berencana menambah line up-nya di China dengan mendatangkan SUV Urus. Crossover pertama keluaran Lamborghini ini akan menggunakan mesin turbo. China dipilih karena penjualan mobil secara nasional terus tumbuh.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming