Image

Ratusan Ferrari Akan Meriahkan 'Ferrari Festival of Speed' di BSD City

Hambali, Jurnalis · Kamis, 20 April 2017 - 16:36 WIB
Ilustrasi (Foto: Okezone) Ilustrasi (Foto: Okezone)

TANGERANG SELATAN - Dalam rangka memperingati ulang tahun Ferrari ke-70, Ferrari Jakarta akan menghelat parade yang diikuti sekira lebih dari 100 mobil dari berbagai model, mulai tipe klasik hingga produk terbaru.

Event bertajuk 'Ferrari Festival of Speed' itu rencananya akan berlangsung pada Minggu 23 April 2017 di sirkuit temporer sepanjang 3,2 kilometer di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher menuturkan, pihaknya juga mendatangkan unit khusus dari Italia, meliputi Ferrari klasik, ikonik, mobil balap, dan edisi khusus. Itu belum termasuk 100 unit lain yang merupakan milik konsumen dari berbagai daerah di Indonesia.

"Ada penampilan beberapa model, dari yang klasik hingga terbaru, LaFerrari Aperta. Lima sampai tujuh unit kami pinjam dari pabriknya untuk perayaan 70 tahun nanti," tutur Arie, usai perkenalan LaFerrari Aperta di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kamis (20/4/2017).

Dalam parade nanti, pembalap Ferrari GT dari Maranello Toni Villander akan melakukan penampilan spesial mengemudikan hypercar hybrid beratap terbuka LaFerrari Aperta.

"70 Ferrari, satu per satu nanti akan dibawa mengitari trek sepanjang 3,2 kilometer, salah satunya Toni Villander yang mengendarai LaFerrari Aperta dengan 488 challenge," imbuhnya.

Seperti diketahui, LaFerrari Aperta dilengkapi mesin konvensional 6.626 cc, V12, bertenaga 800 CV yang dipasangkan dengan motor listrik 120 kW. Total tenaga yang dihasilkannya mencapai 963 cv.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming