Image

Pimpinan Abu Sayyaf Disebut Ingin Menyerahkan Diri

Emirald Julio, Jurnalis · Kamis, 20 April 2017 - 21:31 WIB
Inilah Radullan Sahiran yang ingin menyerahkan diri kepada otoritas Filipina (Foto: FBI/The Maritime Executive) Inilah Radullan Sahiran yang ingin menyerahkan diri kepada otoritas Filipina (Foto: FBI/The Maritime Executive)

MANILA – Pimpinan kelompok militan Abu Sayyaf disebut ingin menyerahkan diri kepada otoritas keamanan Filipina. Pejabat militer Filipina mengklaim, pemimpin kelompok yang kerap melancarkan aksi penculikan itu menyatakan sudah lelah melarikan diri.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (20/4/2017), Brigadir Jenderal Cirilito Sobejana yang berada di Pulau Jolo mengatakan, ia sudah bertemu perwakilan dari Radullan Sahiron yang ingin membahas negosiasi terkait penyerahan diri tersebut.

Sekadar informasi, Radullan Sahiran yang berusia lebih dari 70 tahun itu selama ini masuk daftar buronan Amerika Serikat. Ia diburu karena bertanggung jawab atas penculikan turis-turis dari Barat pada 17 tahun yang lalu.

“Ia lemah, ia lelah, dan letih karena mereka (Abu Sayyaf) berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya,” ujar Sobejana. Pejabat militer Filipina itu menambahkan, negosiasi terkait penyerahan diri tersebut saat ini masih berada dalam tahap awal.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming