Image

Novel Baswedan Juga Alami Luka Bakar di Rongga Hidung

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis, 20 April 2017 - 21:14 WIB
Novel Baswedan (Foto: Antara) Novel Baswedan (Foto: Antara)

JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)‎, Febri Diansyah membeberkan perkembangan penyidik Novel Baswedan setelah hampir seminggu lebih dirawat di Rumah Sakit di Singapura.

Berdasarkan laporan tim KPK yang mengawal perawatan medis Novel di Singapura, ‎kata Febri, penyidik senior itu pada hari ini diperiksa mendalam oleh dokter telinga, hidung, dan tenggorokan (THT).

"Hasil pemeriksaan THT, terdapat luka bakar (kerusakan) akibat asam di rongga hidung Novel Baswedan," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Febri pun kemudian merincikan bagian rongga hidung Novel yang mengalami kerusakan. Adapun kerusakan tersebut berada di rongga hidung sebelah kanan serta bagian luar rongga mengalami luka bakar.

"Sementara untuk rongga hidung sebelah kiri mengalami luka bakar sampai ke bagian atas rongga hidung (dekat mata)," sambungnya.

N‎amun, lanjut Febri, patut disyukuri tidak ada luka bakar pada saluran dalam pernafasan Novel Baswedan. Dokter pun hari ini sempat melakukan pembersihan pada rongga hidung Novel Baswedan.

"Saat pembersihan dikeluarkan cukup banyak darah yang menumpuk di kedua rongga hidung. Saat ini, kami sedang menunggu proses pertumbuhan kulit bagian rongga hidung yang terbakar," tutupnya.

Sekadar informasi, Novel Baswedan mendapatkan teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal usai solat subuh di sebuah Masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017, lalu.

Akibatnya, Novel mengalami luka cukup serius dibagian matanya hingga harus dirawat intensif di rumah sakit di Singapura setelah sempat menjalani pengobatan di rumah sakit di Jakarta.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming