Image

Wow! Program Rumah Tanpa DP Anies-Sandi Sudah Dilirik Pengembang

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 20 April 2017, 20:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 20 338 1672852 wow-program-rumah-tanpa-dp-anies-sandi-sudah-dilirik-pengembang-w5SRLauBuR.jpg Ilustrasi Anies-Sandi (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta versi hitungan cepat atau quick count, Anies Rasyid Baswedan ‎menegaskan, bahwa pihaknya akan merealisiasikan janji kampanye tentang program rumah tanpa down payment (DP‎) setelah resmi dilantik.

Bahkan, kata Anies, dirinya telah mendengar adanya pengembang yang tertarik untuk berinvestasi dan membantu Pemprov DKI dalam merealisiasikan hunian bagi warganya itu. Namun, Anies mengaku belum berkomunikasi dengan pihak pengembang tersebut.

"‎Memang itu bisa dilaksanakan dan itu bisa juga dikerjakan swasta dan ini menarik juga. Menurut saya ini tidak ada masalah yang penting tentang komitmen saja. Saya belum ada komunikasi tapi saya sudah dengar ada beritanya (pengembang yang tertarik program rumah tanpa DP),"

Anies menilai, program rumah tanpa DP itu merupakan komitmen dari pemimpin yang berpihak kepada warga kelas bawah di Ibu Kota.‎ Ia menilai, adanya pihak swasta yang tertarik dengan program tersebut merupakan bukti dari rasionalitas kampanye yang dilakukan pasangan Anies-Sandi di Pilkada Ibu Kota.

"Ini bagus dan responsif, bukti bahwa ketika pemerintah berpihak kepada warga miskin maka memberikan solusi dengan keuangan rasional akan ada respons positif padahal belum dilaksanakan," bebernya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu ‎menambahkan, bahwa pihaknya belum merinci berapa anggaran tahap pertama yang akan digelontorkan dalam merealisiasikan hunian bagi warga DKI Jakarta. "Nanti kita lihat mekanisme dan yang jelas program ini bisa kita laksanakan," simpulnya.

Sebelumnya, salah satu pengembang besar di Jakarta tertarik mewujudkan‎ program rumah tanpa DP Anies-Sandi. Sebab, membangun tempat tinggal seharga Rp350 juta dengan DP 0 rupiah sangat mungkin dilakukan di DKI Jakarta. Apalagi jika bentuknya hunian bertingkat seperti apartemen.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini