facebook pixel

Bangun Pabrik Mobil di Bekasi, Wuling: Kami Tak Ingin Datang Terus Pergi

(Foto: Okezone)

(Foto: Okezone)

JAKARTA - Produsen mobil China, Wuling Motors, bakal ikut meramaikannya pasar automotif di Indonesia dengan meluncurkan produk pertamanya di segmen low multi purpose vehicle (MPV). Rencananya, mobil yang akan menjadi pesaing Avanza, Mobilio, Xenia, Ertiga dan lainnya itu akan meluncur pada semester kedua 2017.

Sebagai modal utama sekaligus bentuk keseriusan Wuling Motors menggarap pasar Indonesia, saat ini perusahaan tengah menyelesaikan pembangunan pabrik di Cikarang, Jawa Barat, dengan luas 60 hektare.

"Kami masuk ke Indonesia dengan investasi yang sangat besar. Bangun pabrik 60 hektare, dengan perincian 30 hektare untuk manufaktur dan 30 lagi untuk supplier part. Di mana dari situ kami dapat memenuhi layanan aftersales dan komitmen jangka panjang kami di Indonesia," ujar Dian Asmahani, brand manager PT SGMW Motor Indonesia, dalam diskusi Forwot Indonesia bertema 'Selamat Datang Wuling di Indonesia', di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Dian menjelaskan, untuk memenuhi layanan purnajual, tahun ini Wuling akan membangun diler di seluruh Indonesia secara bertahap.

"Di 2017 kami akan membagun 50 diler di seluruh Indonesia, lokasinya belum bisa kami infokan. Dan itu untuk memenuhi aftersales, bukan hanya untuk penjualan saja," terang dia.

Ketika mobil low MPV meluncur, konsumen tidak perlu khawatir lagi dengan layanan servis dan suku cadang.

"Memang itu strategi awal kami, jadi bukan datang terus pergi. Kami siapkan pabrik dan diler, serta siapkan juga aftersales. Jadi konsumen merasa aman ketika membeli produk kami," tambah dia.

Tidak cukup sampai situ, saat ini pihaknya tengah menggodok soal pembiayaan, untuk menentukan harga yang cocok bagi konsumen.

"Kita menyiapkan juga rencana pembiayaan, kami juga sudah menjalin kerjasama dengan financial company di Indonesia untuk menggodok skema penjualan dan finansial yang menarik," pungkas Dian.

(ton)
TAG : BRI
​