Image

Ucapkan Selamat Hari Kartini, Wapres AS Puji Pemberdayaan Perempuan Indonesia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 12:11 WIB
Wapres AS Mike Pence saat berbicara di depan para pelaku bisnis di Indonesia, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat 21 April. (Foto: Twitter Mike Pence) Wapres AS Mike Pence saat berbicara di depan para pelaku bisnis di Indonesia, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat 21 April. (Foto: Twitter Mike Pence)

JAKARTA - Wakil Presiden AS, Michael R Pence mengucapkan selamat Hari Kartini kepada rakyat Indonesia yang merayakan hari lahir tokoh emansipasi nasional itu. Pence juga menyatakan kegembiraannya melihat komitmen pemerintah RI untuk pemberdayaan perempuan.

"Saya merasa terhormat berada di sini pada Hari Kartini. Kartini adalah seorang perintis di Indonesia, contoh yang menginspirasi persamaan hak perempuan untuk dunia tidak hanya di kawasan tetapi juga di dunia," kata Wapres AS Mike Pence dalam pidatonya di depan para pelaku bisnis di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Pria kelahiran Columbus, Indiana itu menyebut Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Marie E Pangestu dan Wakil Kadin yang hadir dalam acara tersebut sebagai contoh dari perempuan-perempuan sukses di sektor publik dan usaha Indonesia.

Menlu Retno Marsudi yang ditemui usai acara menyatakan apresiasinya atas komentar Wapres Pence mengenai Hari Kartini. Hal itu menurut Menlu Retno merupakan sebuah penghargaan dari Pemerintah AS terhadap isu pemberdayaan perempuan di Indonesia.

(rfa)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming